Cegah Kerentanan Pemilu 2024 Pakar Komunikasi UI Dukung POLISI RW

 Cegah Kerentanan Pemilu 2024 Pakar Komunikasi UI Dukung  POLISI  RW 

Koma.indonesia.– Pakar Komunikasi sekaligus Pembicara SKSG UI DR Puspitasari mendukung aksi dan program Kapolri kepada Polres RW agar tidak terjadi celah pada Pemilu 2024. Pilkada 2024. Karena itu Polisi RW sangat dibutuhkan,” kata Puspitasari kepada Today.Menurutnya, persoalan yang ingin disikapi Polri terkait RW adalah berbasis  pencegahan dan jelas polisi tidak bisa bertindak sendiri untuk meminimalisir kerawanan tersebut. 

 

"Kebutuhan untuk meningkatkan kesadaran  agar tidak terjadi misinformasi dan dapat menimbulkan efek permusuhan pada orang lain dan  menjadi masalah seperti polarisasi," katanya.
Sebab, katanya, kebohongan yang diulang-ulang dan diceritakan masyarakat menjadi  kebenaran. Dan itu menjadi berbahaya dan  bisa dicegah oleh RW Polsek. 
“Penyebaran kebohongan yang berulang-ulang di berbagai platform  akan menjadi  kebenaran.Dan berkat pihak kepolisian RW, hal itu bisa dihindari lebih cepat. Artinya  akan ada potensi gap di sini yang akan diuntungkan dari momentum ini,” pungkasnya.

sumber Koma indonesia

Share on Google Plus

About robin

0 comments:

Post a Comment