Apel siaga Nasdem dianggap sia sia

Surya Paloh dalam Apel Waspada Partai NasDem.KOMA.ID - Pemerhati politik dari President University, Muhammad AS Hikam memberi kritikan menusuk pada acara Apel Waspada NasDem yang diadakan di Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/7) tempo hari.

"Apel waspada NasDem di GBK cuma tindakan massa partai biasa, makna politiknya hampa. Hanya lomba pidato tanpa juri dan usaha percuma," kata Hikam dalam penjelasannya yang d ikutip, Senin (17/7).

Karena, semestinya momen besar itu dapat digunakan Anies Baswedan untuk umumkan siapa nama calon wakil presiden sebagai opsinya. Apa lagi, isi GBK juga sarat dengan massa partisipan dari parpol pengusungnya tersebut.

"Lha, telah didatangi 180 ribu orang kok tidak umumkan apapun," katanya.

Bila memang itu kemauan elektoralnya, semestinya Anies Baswedan tidak ragu kembali menyebutkan nama tersebut. Apa lagi dalam peluang itu, Anies mempunyai peluang yang hebat untuk makin menambah ke-3 parpol pengusungnya kompak, yaitu NasDem, PKS dan Demokrat.

"Walau sebenarnya jelas sudah, calon wakil presiden Aniea ya AHY. Begitu saja kok ribet!," pungkasnya.

Dapat menjadi menurut Hikam, apa yang terjadi dalam Apel Waspada Partai NasDem itu Surya Paloh coba mencari perhatian Presiden Joko Widodo. Karena opsi politik yang diambil Ketua Umum DPP Partai NasDem itu terang berseberangan dengan Jokowi.

"Karena SP (Surya Paloh -red) berharap baikan sama Presiden Jokowi," ujarnya.

#Anies Baswedan
#Apel Waspada NasDem
#Muhammad AS Hikam
#Partai NasDem
#surya paloh




sumber Kompas TV dan Koma indonesia

Share on Google Plus

About robin

0 comments:

Post a Comment