Pengakuan Program RW Gubernur Jabar: Inovasi & Persetujuan Polisi Presisi

Pengakuan Program RW Gubernur Jabar: Inovasi & Persetujuan Polisi Presisi 

Koma.indonesia88 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada Kabaharkam Komj Pol Fadil Imran dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah meluncurkan terobosan program pemolisian RW di Kota Bandung. Menurut Ridwan Kamil,  RW Polri merupakan salah satu inovasi  Polri yang bertujuan untuk  menjaga konduktivitas. 

Menurutnya, pembentukan RW Polri oleh Polri  dapat memberikan kontribusi terhadap rasa aman dan nyaman masyarakat. 

 “Saya berterima kasih kepada Panglima Polri atas semua pemberitaan terkait konsentrasi polisi presisi.Kabaharkam kemudian menyampaikan gagasan dengan memperluas apa yang disebut polisi RW berbasis organisasi masyarakat untuk mencapai konsentrasi polisi RW, ”katanya. 

 


Menurut Ridwan Kamil, dengan hadirnya polsek RW di tingkat RW, maka penduduk provinsi akan semakin kuat pemerintah Jabar akan merasa tenang Karena itu, Ridwan Kamil menghimbau kepada seluruh ketua RW di Jabar untuk melakukan hal tersebut membantu menjaga Kamtibmas bersama RW Polsek 

 Dengan demikian, kata Ridwan Kamil, masyarakat paling diuntungkan dengan rasa aman. “Selamat atas kinerja Polri yang  memiliki dua tugas pokok dan fungsi yaitu tugas pokok dan fungsi Polres RW,” katanya.Polisi RW bertugas memberikan kebermanfaatan, rasa aman, nyaman kepada masyarakat.

 Untuk itu, kepada Ketua RW seluruh Jabar, mohon agar menyambut baik berkontribusi dengan cara berkoordinasi,” tuturnya. Sementara itu, Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran saat melaunching Polisi RW di KotaBandung, Senin 15 Mei 2023 mengatakan, ini direncanakan menjadi program nasional. 

Baca juga 

Profil Fadil Imran, Kabaharkam Polri  Baru 

Profil Kompol Ocha, Polwan Heroik yang Usir Preman di Rumah Wanda Hamidah

Kombes Hengki Haryadi Pembongkar 3 Kasus Misterius Terkini, Dari Mutilasi Angela Hingga Serial Killer Wowon

Profil Kompol Maulana Mukarom, Polisi yg Ungkap Kelompok Saracen & Tangkap Lucinta Luna


Fadil menjelaskan Polisi RW akan ditempatkan di setiap wilayah dan diharapkan dapat mencegah gangguan Kamtibmas. Dalam bekerja, Polisi RW berkerja sama dengan seluruh elemen masyarakat.

 “Tugas Polsek RW adalah menyelesaikan permasalahan di Kambtimas yang dapat menimbulkan kriminalitas. Ini tentu saja berlaku untuk sebagian masyarakat,” ujarnya. Polres 

 RW juga akan bekerja sama dengan masyarakat untuk menganalisa  potensi disrupsi Kamtibmas, mulai dari geografi, demografi dan lainnya. 

Ia mencontohkan pelatihan polisi RW Masalah yang perlu segera diselesaikan Menurut Fadil, polisi RW bisa mencegah terjadinya potensi kejahatan.

 “Kemudian tuliskan jawaban dari soal tersebut. Lambat laun semua faktor pemicu kerusuhan di Kamtibma bisa dihilangkan,” ujarnya.  Program ini  berjalan dan masyarakat telah melihat banyak manfaat, Fadil berencana memperluas program ini secara nasional.

sumber Koma indonesia 
Share on Google Plus

About Teddy van buuren

0 comments:

Post a Comment