Program Polisi RW mendekatkan polisi dengan perusahaan Fadil Imran. Ini harus diterapkan secara nasional

 Ahli: Program Polisi RW mendekatkan polisi dengan perusahaan Fadil Imran. Ini harus diterapkan secara nasional untuk menciptakan keamanan, hukum dan ketertiban dan pemulihan hubungan antara polisi dan penduduk setempat. “Karakter di tingkat RW bagus. Namun, harus jelas bisnis mana yang terlibat.Dia harus berkeliling dengan hati-hati, mengenal penduduk setempat dan menemukan masalah," kata Mustofa dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis. Mustofa menunjukkan bahwa polisi lokal yang lebih kecil di masyarakat dapat meniru koban, yaitu. H. Pasukan polisi terkecil di  Jepang 
Menurutnya, koban rutin mengunjungi daerah itu saat bertugas. Akui setiap penduduk dan tindakannya sehingga jika ada orang asing yang muncul di daerah itu, mereka akan segera dikenali, terutama jika orang asing itu mengangkut penduduk. Properti, misalnya sepeda.

Selain itu, Mustofa berharap kedepannya Polres RW dapat menerima aspirasi, aduan bahkan aduan dari masyarakat. Langkah ini dapat menyelesaikan masalah sosial secara lebih efektif, menurut Panglima Polri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo berharap polisi menuntaskan persoalan warga. 

“Warga juga dapat dengan mudah menjangkau korban jika ada pengaduan atau aduan.FYI: Kabaharkam meresmikan Fasilitas RW Polri di Bandung, Jawa Barat pada Senin, 15 Mei, dan  meresmikan Fasilitas RW Polri di Daerah Istimewa Yogyakarta Rabu (17/5) lalu. Itu dibuat oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol. Fadil Imran melakukan eskalasi atas perintah Kapolres. Setengah. Listyo Sigit Prabowo.


Perintah itu dikeluarkan Kapolri saat rapat kerja dengan Komisi III DPR RI pada Rabu, 12 April di Senayan, Jakarta. Jenderal bintang empat itu mengatakan, Polri sedang membangun RW di seluruh wilayah Indonesia sebagai langkah untuk melaksanakan program Bhabinkamtibmas di desa dan desa. 

 “Untuk memenuhi jumlah Bhabimkatibm, kami sedang berupaya mengembangkan font RW yang saat ini  dilaksanakan di Polda Metro Jaya”, Sigit.
Lebih lanjut Panglima Polri menjelaskan bahwa dalam Rencana Polisi RW, petugas polisi yang melakukan berbagai tugas kepolisian ditempatkan  di setiap RW berdasarkan alamat tempat tinggal masing-masing pegawai Polri. 

Penggunaan personel Polri dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 “Kami berharap dengan hadirnya Polsek RW dapat meningkatkan interaksi polisi dengan masyarakat untuk mengatasi permasalahan bersama di masyarakat RW,” ujarnya. 

 Penambahan satuan polisi nomor satu  untuk memastikan kegiatan  RW Polri yang optimal di masyarakat. Semua aktivitasnya dilaporkan oleh aplikasi polisi Ada. Sehingga dapat digunakan oleh Kasatker dan Kasatwil sebagai bahan analisis. Selain itu, kurikulum RW Polri akan dikembangkan lebih lanjut di seluruh  Indonesia ke depan untuk memenuhi kebutuhan Bhabinkamtibmas di setiap kecamatan atau desa. 

 “Agar peran dan fungsi Bhabinkamtibmas dapat terdukung melalui program RW Polri,” kata Sigit.

sumber gambar Koma indonesia


Share on Google Plus

About Teddy van buuren

0 comments:

Post a Comment