Program Polisi RW disambut baik oleh Forum RW Bandung

Program Polisi RW disambut baik oleh Forum RW Bandung, tidak hanya membantu polisi tetapi juga masyarakat sekitar untuk menjaga Kamtibma Untuk menyinkronkan hal tersebut, Polri membentuk RW Polri. RW Polri dibentuk di Kota Bandung pada Kamis, 11 Mei 2023. Tak kurang dari 1.600 petugas RW  siap bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bandung.Pimpinan RW di Kota Bandung menyambut baik kehadiran polisi RW. 

 “Tentu kami mengapresiasi keberadaan RW Polres di Kota Bandung. Sangat membantu untuk memperlancar aksi RW di  Kamtibnas,” ujar Lily Maulana, Ketua Forum RW Kota Bandung,  usai menghadiri pelantikan RW Polda oleh Polda Jabar pada Selasa, 15 Mei 2023 sebelum dihadiri Gedung Sate Jalan Diponegoro. Kehadiran Polisi RW,  Lily Ini akan mempermudah dan mempercepat koordinasi. Nomor RW di Kota Bandung adalah 1.594, koordinasi reaksi lebih cepat,” katanya. Sementara itu, Komjen Pol Fadil Imran, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri, menjelaskan bahwa polisi RW dibentuk untuk mengurangi kebebasan bergerak para penjahat. 

 


"Jika insiden dilaporkan langsung, ini kasusnya." juga dipantau. Isi daya dengan cepat, ”katanya. Menurutnya, dalam program ini setiap RW menempatkan anggota Polri dengan fungsi yang berbeda-beda.Ini tentang meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam melayani masyarakat.


Share on Google Plus

About Teddy van buuren

0 comments:

Post a Comment