Pendeta Saifuddin Ibrahim, Terungkap Mantan Guru Zaytun, Bela Kematian Panji Gumilang: Kenapa Saya NII?

Pendeta Saifuddin Ibrahim, Terungkap Mantan Guru Zaytun, Bela Kematian Panji Gumilang: Kenapa Saya NII?
Dalam  video musik yang viral di media sosial Tiktok, Saifuddin Ibrahim menyebut sosok Panji Gumilang adalah sosok yang konsisten baik pandangan maupun prinsipnya. 

“Namun jika diperhatikan dengan seksama, Panji Gumilang adalah orang yang konsisten dengan pendapatnya bahkan mengikuti aturan tertentu. Tidak ada yang  mengalahkan Panji Gumilang,” kata Saifuddin Ibrahim.
Pendeta  kontroversial ini juga mengklaim bahwa Panji Gumilang adalah orang yang tegas, sehingga banyak pengikutnya yang  meninggalkannya. 

 “Karena aturan yang ketat, banyak warganya yang meninggalkannya,” lanjutnya.
  "Saya berhenti merenung selama 17 tahun, ya sudah 17 tahun  saya menjadi Kristen, tapi saya tidak membela Zaytun, saya mengatakan yang sebenarnya apa adanya," kata Saifuddin Ibarahim.Beliau juga menyatakan bahwa pendidikan yang diajarkan di Zaytun merupakan peningkatan kualitas pendidikan bagi umat, dengan motto “Al Zaytun merupakan pusat pendidikan untuk pengembangan budaya, toleransi dan perdamaian menuju masyarakat yang sehat, cerdas dan manusiawi. ." .

“Jadi apa tujuan Pendidikan Al Zaytun untuk meningkatkan kualitas pendidikan umat, dengan motto Pusat Pendidikan Al Zaytun untuk memajukan budaya, toleransi dan perdamaian menuju masyarakat yang sehat, cerdas dan manusiawi”, kata Saifuddin Ibrahim.
“Kalau Pak Menteri Agama datang ke sana dan melihat itu pesantren NII, apa yang terjadi? Kalau NII mau mengubah dan membangun bangsa Indonesia menjadi Negara Islam Indonesia, kalau  lebih baik kenapa?” ​​kata Saifuddin Ibrahim yang mengatakan lebih baik Indonesia dipimpin oleh Al Zaytun sebagai umat Islam di Indonesia saat ini. kekacauan.
“Jika ingin melihat toleransi dan perdamaian, tontonlah Al Zaytun. Bukan berarti saya ingin kembali ke Al Zaytun. "Kalau saya kembali ke Indonesia, polisi di Jakarta akan menangkap saya," ujarnya. Saifuddin Ibrahim mengatakan, meski kembali ke Al Zaytun, ia akan mendapat perlindungan dari sosok Panji Gumilanga.
“Jika saya  kembali ke Al Zaytun, saya pasti akan  disembunyikan oleh Panji Gumilang, saya akan aman.” Dia ada di Al Zaytun karena  ada bunker rahasia tempat orang-orang penting seperti Saifudin Ibrahim bersembunyi,” pungkasnya.Dengan berbagai kontroversi  di Perguruan Tinggi Islam Al Zaytun yang menjadi perbincangan  masyarakat, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya membentuk tim investigasi. Tim investigasi yang ditunjuk oleh Ridwan Kamil  bertujuan untuk mengusut seluruh permasalahan Perguruan Tinggi Islam Al Zaytun pimpinan Panji Gumilang.


sumber Koma indonesia


Al Zaytun
NII
Panji Gumilang
Pendeta Saifuddin Ibr

Share on Google Plus

About Teddy van buuren

0 comments:

Post a Comment